Film yang mengharu biru ini dirilis sudah cukup lama yakni pada tahun 2017 yang lalu. Kisahnya begitu dramatis dan mengharu biru, sehingga di ganjar skor 8.4 di IMDB. Diangkat kisah nyata membuat film ini semakin menarik untuk ditonton. Tokoh Suleyman yang asli meninggal pada tahun 2017 pada usia 91 tahun, berselang dua bulan sejak film tersebut rilis.

Film: Ayla: The Daughter of War
Judul Asli: 아일라
Juga Dikenal Sebagai: Ayla
Genre: Drama, Sejarah, Perang
Didistribusikan oleh: Warner Bros.
Tanggal rilis: 27 Oktober 2017
Waktu berjalan: 124 menit
Bahasa: Turki, Korea, Inggris
Negara: Turki, Korea Selatan

Sinopsis Ayla The Daughter of War
Pada tahun 1950, di tengah berlangsungnya Perang Korea, Sersan Süleyman tersandung pada seorang gadis kecil yang setengah beku, tanpa orang tua dan tidak ada bantuan yang terlihat. Panik, takut dan di ambang kematian, gadis kecil ini membuat hati Süleyman terenyuh. Ia mempertaruhkan nyawanya sendiri untuk menyelamatkannya, menyelundupkannya ke pangkalan Angkatan Darat dan mengeluarkannya dari bahaya.

ia tidak mengetahui namanya dan juga tidak dapat berkomunikasi dengannya, Süleyman menamainya Ayla, untuk mengenang bulan pada malam saat mereka bertemu. Keduanya membentuk ikatan yang tak terpisahkan, dan Ayla, membawa kegembiraan luar biasa bagi brigade Turki yang masih terlibat dalam cengkeraman perang.

Ayla the daugther of war

Namun, saat perang berakhir, brigade Süleyman diberitahu bahwa mereka akan kembali ke rumah. Süleyman tidak tega meninggalkan Ayla, dan melakukan segala daya untuk membawanya bersamanya. Setelah kegagalan berulang kali, dia terpaksa memberikan Ayla ke panti asuhan, tetapi ia tidak menyerah dan memiliki harapan pada suatu hari bisa bersatu kembali dengannya.

Pemeran
Çetin Tekindor as Süleyman (old)
Ismail Hacioglu as Süleyman (young)
Lee Kyung-jin as Ayla (adult)
Kim Seol as Ayla (child)