Home info kesehatan Cara Agar Rambut Tidak Mengembang dan Pentingnya Perawatan Rambut

Cara Agar Rambut Tidak Mengembang dan Pentingnya Perawatan Rambut

0

Memiliki rambut tebal banyak didambakan oleh setiap orang. Ini karena rambut akan terlihat lebih bervolume sehingga menarik untuk dilihat. Namun rambut seperti ini juga sebetulnya tak menjamin akan membuat pemiliknya bergaya, karena jika tidak dirawat dengan baik justru akan membuat penampilan jadi tidak menarik.

Rambut tebal berarti membutuhkan perawatan yang ekstra karena dengan rambut yang lebih banyak maka akan cenderung menjadi lebih mengembang. Rambut yang mengembang tidak terkendali ke segala arah akan membuat penampilan menjadi tidak karuan. Ketika bangun tidur kita tampak seperti singa jantan dengan rambut yang mengembang, dan berita buruknya rambut seperti ini tidak mudah untuk ditata sehingga akan merepotkan.

Cara agar rambut tidak mengembang dibawah ini dapat membantu kamu mengelola rambut tebal dengan lebih baik sehingga dapat mengubahnya menjadi berbagai gaya yang disukai. Dari memilih produk perawatan rambut terbaik untuk rambut tebal hingga menata rambut dengan cara yang membuat rambut menjadi lebih tertata, inilah yang perlu kamu ketahui.

Cara Agar Rambut tidak Mengembang Seperti Singa

1. Pilih Shampo dan Kondisioner yang Tepat

Langkah pertama untuk mengelola rambut tebal dimulai dengan produk yang akan dipakai. Pilih sampo dan kondisioner yang akan membantu rambut menjadi lebih halus. Dove Total Hair Fall Treatment Conditioner dapat membantu rambut menjadi lebih mudah diatur dengan cara melembabkan dan menghidrasi rambut.

Pastikan untuk menghindari sampo dan kondisioner yang dapat menambah volume karena ini dapat membuat rambut semakin mengembang.

2. Cuci Rambut dengan teratur menggunakan air dingin

Lakukan cuci rambut secara teratur, jangan gunakan air hangat karena dapat menghilangkan minyak esensial pada rambut, sehingga membuatnya terasa kering dan terlihat kusam. Suhu air yang lebih dingin akan membantu menjaga kutikula rambut tetap tertutup, yang pada gilirannya membuat rambut lebih sehat dan kuat.

3. Tambahkan Perawatan Rambut

Jika rambut tebal cenderung terasa kasar, jagalah agar rambut tebal tersebut tetap ternutrisi dengan perawatan rambut yang tepat. Pilih perawatan yang membantu mempertahankan kelembapan pada rambut, sehingga membuatnya tidak mudah kering. Ini akan membuat helaian rambut lebih halus, berkilau, dan tampak lebih sehat.

4. Luruskan Rambut

Meluruskan rambut dapat membuatnya terlihat halus dan tidak terlalu tebal dari yang sebenarnya. Untuk mendapatkan hasil terbaik, selalu pastikan untuk meluruskan rambut saat sudah benar-benar kering. Rambut paling rapuh saat basah, dan meluruskan rambut basah dengan rata dapat menyebabkan kerusakan.

5. Potong Rambut

Kita dapat mempertimbangkan untuk memotong rambut supaya lebih mudah diatur. Potongan rambut Bob bertingkat atau layer panjang adalah dua potongan rambut terbaik untuk rambut tebal.

rambut mengembang

Fungsi Perawatan Rambut

Memiliki rambut yang sehat dan berkilau dapat memberikan banyak manfaat bagi diri kita. Kita akan menjadi lebih percaya diri ketika bertemu dengan banyak orang karena rambut pada dasarnya adalah hal yang akan pertama kali dilihat dari penampilan kita.

Pertahankan perawatan yang tepat dan lakukan dengan teratur. Memberikan rambut nutrisi dan kelembapan adalah langkah yang terpenting karena perawatan ini akan membantu rambut tetap sehat dan terhidrasi. Salah satu manfaat terbaik dari perawatan rambut adalah mencegahnya dari kerusakan. Perawatan rambut juga mengurangi rambut rontok dan mengurangi ujung bercabang.

Keramas dapat mengondisikan, dan merawat rambut agar kembali sehat. Selain itu menjaga pola makan juga tidak kalah pentingnya untuk dapat meningkatkan pemulihan rambut.

 

Exit mobile version