Banyak jenis jendela yang dapat dikreasikan di rumah minimalis anda. bahkan, jika Anda memperhatikan, tidak seluruh rumah memiliki jenis jendela yang sama. Beda tipe rumahnya, maka akan berbeda pula jendela yang digunakannya. Anda bisa melihatnya contohnya di situs properti www.urbanindo.com. Di sana, banyak rumah dijual yang memiliki banyak variasi jendela.

Jenis jendela konvensional yang banyak digunakan di Indonesia sendiri adalah jendela engsel, jendela pivot, dan juga jendela geser. Ketiganya banyak digunakan oleh banyak rumah di Indonesia. Namun, ada lebih banyak jenis jendela yang ada di pasaran. Anda bisa menggunakannya sesuai dengan kebutuhan rumah.

Mulai dari jendela yang tidak bias dibuka atau jendela fixed, hingga jendela dengan daun-daun jendela kecil seperti jendela jalousie. Semuanya dapat dikreasikan di rumah Anda, yang terpenting adalah fungsi jendela tetap berfungsi dengan baik, yaitu mengalirkan udara dari luar ke dalam rumah dan juga sebaliknya. Bahkan tidak hanya udara, juga cahaya.

Jendela Fix
Jendela jenis ini adalah jenis jendela yang tidak bisa mengalirkan sirkulasi udara dengan baik. Bagaimana tidak, karena jendela ini tidak memiliki daun jendela. Jendela ini hanya memiliki lapisan penutup dari kaca yang tembus pandang. Dengan begitu cahaya dapat masuk ke dalam rumah. Jendela ini memang berfungsi untuk mengalirkan cahaya matahari saja, bukan udara. Sehingga biasanya jenis jendela ini akan memiliki ukuran yang lebar.

Jendela Gantung
Jendela gantung adalah jenis jendela yang mirip dengan jendela geser. Hanya saja, kali ini daun jendela dibuka dengan cara menggantung jendela dengan menggesernya ke atas. Dengan cara menutup ke atas dan bawah, jendela akan dapat mengalirkan udara. Biasanya terdapat dua jenis jendela gantung. Yang pertama adalah jenis jendela gantung single yang hanya satu daun jendelanya saja yang bisa digunakan untuk membuka dan menutup jendela. Terdapat pula jendela gantung double yang baik daun jendela bagian bawah dan atas adat digeser untuk membuka jendela.

Jendela Jalosie
Jenis jendela biasanya mengisi pojok kamar Anda. jenis jendela ini memiliki daun jendela yang banyak, berupa plat yang melintang secara horizontal dari atas ke bawah bagian jendela. Cara membukanya adalah dengan membuka salah satu plat, dan nantinya platnya akan dapat membuka secara bersamaan. Jendela ini sangat baik untuk sirkulasi udara.

comments