Membeli mobil idaman tentunya membutuhkan beberapa pertimbangan. Salah satunya ada kesesuaian dengan kebutuhan yang dimiliki. Adapun maksud kebutuhan di sini bisa merujuk pada fungsi pakai mobil. Apakah kamu akan menggunakan mobil untuk kepentingan perjalanan ke kantor, atau malah lebih ke mobil untuk keluarga.

Hal-hal demikian perlu jadi pertimbangan. Mengingat bahwa harga mobil juga tergolong tinggi, maka jangan sampai kamu salah beli. Berikut akan diberikan beberapa tips membeli mobil supaya bisa sesuai dengan kebutuhan.

Mobil untuk Kebutuhan Rutinitas Harian

Apabila kamu memilliki keinginan untuk membeli mobil yang difungsikan dalam keseharian, seperti misalnya mobil untuk bermobilitas ke tempat kerja di tengah kota, maka kemungkinan akan lebih baik jika kamu memilih kendaraan yang lincah. Semisal city car ataupun hatchback.

Selain itu, perhatikan pula body mobil. Tentu kamu bisa membayangkan bagaimana kesesuaian body mobil jika diajak untuk menjajal jalanan yang padat. Kamu butuh mobil yang bermanuver dengan cepat.

Mobil untuk Kebutuhan Keluarga

Selanjutnya, mobil untuk kebutuhan keluarga, kamu bisa mempertimbangkan kapasitas dan space yang ada di dalam mobil. Semakin luas kapasitasnya, maka akan semakin cocok pula untuk keluarga karena bisa turut serta memboyong anggota keluarga. Perhatikan jumlah seat yang tersedia dan perhitungkan jumlah anggota keluarga yang ada. Dengan begitu, kamu bisa memastikan bahwa seluruh anggota keluarga bisa tertampung di dalam mobil saat akan bepergian.

Mobil untuk Kebutuhan Berpetualang

Jika mobil yang dicari adalah mobil untuk dibawa berpetualang, maka kamu sudah seharusnya bisa mempertimbangkan banyak hal. Mobil sport bisa menjadi salah satu yang direkomendasikan. Baik itu, untuk petualangan ringan maupun berat, kamu bisa sesuaikan dengan klaim yang dibawa oleh mobil tersebut.

Mobil untuk petualangan ini diusahakan bisa bersahabat dengan medan yang akan dilalu. Apabila medannya cukup berat, pastikan bahwa kondisi mobil memang mendukung untuk itu. Kamu bisa melihat spesifikasi yang ada pada mobil dengan seksama untuk mengetahuinya. Mesin yang tersemat pada mobil juga bisa menjadi bahan pertimbangan kamu.

Usai membahas seputar tips membeli mobil idaman sesuai kebutuhan di atas, kamu bisa melihat bahwa ada beraneka tips yang bisa terapkan. Tips-tips tersebut bisa membantu kamu untuk menemukan mobil yang tidak hanya sesuai keinginan tapi juga mempertimbangkan kesesuaian dengan kebutuhan. Adanya mobil bisa membantu kamu untuk lebih sigap di berbagi kondisi yang membutuhkan perpindahan tempat. Namun, tidak bisa dipungkiri, yang sering jadi kegalauan itu adalah proses pembelian mobil itu sendiri.

seva

Setidaknya ada beberapa tahapan yang akan dilalui, mulai dari menentukan jenis mobilnya, bertemu pihak dealer, melakukan test drive, negosiasi harga hingga memilih pembiayaan yang tepat. Eitss, tunggu dulu. Sekarang kamu tidak perlu galau lagi soal pembelian mobil karena SEVA telah hadir. Apa sih SEVA itu?

SEVA merupakan platform digital yang akan membantu kamu menemukan mobil baru yang dibersamai dengan dukungan konsultasi keuangan. Kamu bisa merasakan proses yang mudah, aman dan nyaman di SEVA.

Tidak hanya itu, SEVA menghadirkan fitur insant approval yang akan membantu proses pembelian mobil baru menjadi lebih mudah, proses yang jelas serta didukung dengan tingkat keamanan transaksi yang lebih baik. SEVA juga siap sedia membantu kamu menemukan mobil idaman sesuai dengan kondisi finansial yang kamu miliki. Tunggu apalagi? temukan mobil sesuai kebutuhanmu bersama SEVA.