Mantan kekasih adalah seseorang yang pernah singgah di hati dan kehidupan kita. Walaupun sebentar kehadirannya pasti menyisakan cerita dan kenangan. Setelah putus tidak jarang dua orang yang pernah menjalin kasih masih sering bertemu, entah karena masih berada di satu lingkup lingkungan atau hal yang lainnya, apalagi dengan semakin majunya teknologi komunikasi saat ini dengan adanya Facebook, Twitter dan situs jejaring sosial lainnya.

Dengan kondisi seperti itu, bukan suatu hal yang aneh jika sepasang mantan kekasih masih berteman cukup dekat. Namun hal tersebut patut diwaspadai karena kadang justru bisa memberikan mimpi buruk di masa yang akan datang. Entah itu dalam hal lingkungan sosial pertemanan atau hubungan kasih yang baru. Apalagi dengan status sebagai “mantan”bukan tidak mungkin salah satu diantaranya masih menyimpan perasaan kepada yang lain.

“Berada di lingkungan yang sama dan memiliki kesamaan bukan berarti sama dalam persahabatan. Tetap berteman memang bagus tapi harus bisa memahami kembali hubungan yang ada agar tidak terjadi kebingungan saat anda berinteraksi. Karena itu disarankan agar lebih baik menjauh untuk menghindari kebingungan dan perasangka buruk. “

Berikut ini beberapa alasan yang perlu diketahui agar anda bisa memilih dan memutuskan antara menjauh dari mantan atau tetap deket dengan mantan sebagai teman atau sahabat, tapi dengan bayang-bayang hubungan anda sebelumnya.

Tetap Berteman Jika;
1.Benar-benar lebih baik jadi teman daripada sepasang kekasih
2.Bekerja atau beraktivitas dalam lingkup yang sama
3.Kamu tidak mau dia pergi dari kehidupan anda.

Lebih Baik Menjauh Jika;
1.Kamu ingin “membersihkan”hidup anda dari dirinya
2.Kamu tidak bisa maju dengan adanya dia di sekitar kamu
3.Menjadi sahabat atau teman terlalu aneh bagi kamu berdua

comments