Seperti kita ketahui, saat ini kartu kredit tidak hanya melulu menawarkan jasa pembiayaan ataupun talangan terhadap barang yang akan kita beli saja. Kartu pintar ini, sekarang telah berevolusi dengan berbagai bentuk maupun fitur yang akan sangat memudahkan kita dalam melakukan aktivitas pribadi maupun usaha. Salah satu produk kartu yang menarik untuk dicermati adalah kartu kredit mandiri baru hasil kerjasama dengan mastercard worldwide bernama Skyz Card.

Produk terbaru dari mandiri ini mengambil pangsa pasar para pelancong atau traveleryang kerap melakukan perjalanan dari pulau ke pulau ataupun antar negara. Sesuai dengan sasaran yang dituju, tentu saja kartu ini telah menyiapkan segala fasilitas dan fitur yang erat kaitannya dengan perjalanan anda. Selain itu, proses apply kartu yang mudah dan cepat serta rendahnya biaya yang dibebankan pada pemegang kartu tentu juga merupakan keuntungan yang dipersembahkan kepada para nasabah.
Fasilitas Yang Akan Diperoleh
Adapun beberapa fasilitas yang ditawarkan apabila kartu ini telah menjadi milik anda adalah sebagai berikut:
  • –       Anda bebas menikmati fasilitas tunggu yang mewah di airport lounge pada 16 bandara nasional tanpa dipungut biaya,
  • –       Nilai tukar mata uang asing yang cukup rendah apabila digunakan dalam melakukan transaksi di berbagai negara eropa dan amerika,
  • –       Memiliki asuransi atas keselamatan anda selama dalam perjalanan serta asuransi atas ketidaknyamanan yang anda terima selama di perjalanan seperti kehilangan bagasi atau delay keberangkatan pesawat lebih dari 4 jam.
Tentunya fasilitas-fasilitas tersebut diatas akan sangat menarik bagi para traveler bukan?
Syarat Apply Kartu
Banyak orang mengeluh dengan susahnya proses dan syarat dalam melakukan apply atas suatu kartu, namun berbeda dengan kartu kredit mandiri ini. Hampir semua jenis pekerjaan bisa memperoleh kartu ini dengan syarat usia minimum adalah 21 tahun untuk kartu utama serta penghasilan minimal adalah sebesar Rp. 5 juta/per bulan. Setelah syarat utama itu terpenuhi, selanjutnya calon pemegang kartu harus melengkapi dokumen administrasi seperti :
1.       Fotocopy identitas pribadi (ktp/sim bagi WNI dan paspor/kitas/kitap bagi WNA yang menetap di Indonesia),
2.       Slip gaji atau bukti payrol penghasilan satu bulan terakhir atau surat keterangan gaji.
Beban Atau Biaya Bulanan Biaya yang dibebankan pada pemegang kartu ini juga relatif ringan asalkan pemegang kartu dapat secara selektif dan terukur menggunakannya. Untuk biaya keanggotaan bulanan, tiap pemegang kartu utama hanya dikenakan charge sebesar Rp. 25 ribu.Bunga retail yang ditawarkan kartu ini juga cukup rendah yaitu hanya sebesar 3,5% sesuai besarnya transaksi yang akan dilakukan. Bila akan melakukan pengambilan tunai, pemegang saham akan dikenakan fee sebesar 6% dari total pengambilan atau sebesar Rp. 50 ribu per pengambilan, tergantung mana yang dianggap lebih besar dari nilai tersebut.

 Tips Sederhana Untuk Traveler

Kartu ini memang sangat berguna bagi para traveler, namun bila salah penggunaan maka tentu saja banyak hal yang merepotkan akan terjadi pada anda. Jadi berikut beberapa cara untuk menghindari hal tersebut selama anda menjadi pemegang kartu kredit ini:

1.       Benar-benar manfaatkan fasilitas yang ditawarkan secara maksimal, terutama di lounge bandara yang sudah ditunjuk,
2.       Bijaklah dalam melakukan transaksi menggunakan kartu ini, dan anggap hanya sebagai penundaan atas pembayaran transaksi tersebut,
3.       Segera bayar tagihan secara penuh sebelum jatuh tempo untuk menghindari beban bunga berlebih,
4.       Hindari penarikan tunai, karena bunga yang ada cukup tinggi.

comments