ASTRA adalah salah satu perusahaan paling penting yang berada di Indonesia. Perusahaan ini bergerak di banyak sektor, mulai dari otomotif, perkebunan, financial hingga infastruktur. Di bidang otomotif, ASTRA adalah pemimpin pasar yang menaungi banyak merk mobil ternama seperti Toyota, Daihatsu, Isuzu dan banyak laigi lainnya. Selain itu ASTRA juga memiliki anak perusahaan PT Serasi Auto Raya (SERA) yang saat ini telah menjelma menjadi perusahaan layanan transportasi dan logistik terbesar di negeri ini.

Pada awalnya SERA merupakan perusahaan yang hanya menyediakan jasa penyewaan kendaraan pada tahun 1986 dan setelah tiga dekade berlalu kini bertumbuh menjadi perusahaan terdepan dan terintegrasi yang juga melayani solusi transportasi dengan TRAC, penjualan kendaraan bekas di mobil88, rumah lelang IBID, jasa logistik SELOG dan Astra Fleet Management Solution atau AstraFMS sebagai inovasi terkini pemanfaatan teknologi pada industri transportasi dan logistik.

TRAC Astra Rent Car

Perusahaan transportasi terintegrasi mulai dari sewa unit bus, penyewaan kendaraan, penyewaan motor, airport transfer, hingga layanan driver yang handal. TRAC memastikan servis terbaik sebagai jawaban atas segala kebutuhan transportasi bagi corporate ataupun perorangan.

Seiring dengan perkembangan zaman, TRAC juga terus melakukan inovasi yaitu salah satunya adalah aplikasi TRAC to Go yang bisa diunduh di playstore sebagai aplikasi untuk sewa mobil, sewa bus dan airport transfer. Kini kita bisa menikmati kemudahan tersebut hanya dari gengaman dengan smartphone. Pemesanan dapat dilakukan 12 jam sebelum waktu penjemputan, kita bisa memilih lokasi dan juga tipe mobil yang di inginkan dengan mudah. Dengan aplikasi TRAC to Go ini kita bisa melihat secara real time mobil yang tersedia untuk disewa.

Cari mobil Bekas di Mobil88 dan Rumah Lelang Ibid

Sera Astra IBID Mobil88
Sera Astra IBID Mobil88

Bagi yang menginginkan untuk memiliki mobil bekas berkualitas, SERA memiliki Mobil88 dan IBID sebagai perusahaan terpercaya di bidang ini. Mobil88 memberikan jaminan kualitas untuk setiap unit yang dijualnya karena sudah melalui pengecekan oleh teknisi ahli, keaslian dokumen, bebas banjir, dan bukan bekas kecelakaan. Untuk kenyamanan konsumen, mobil88 bahkan berani buyback jika unit tersebut terbukti bermasalah.

Sementara Ibid adalah rumah lelang yang akan memberikan pilihan terhadap konsumen untuk mendapatkan mobil bekas dengan rentang harga yang lebih terjangkau. Siapapun bisa bergabung dalam pelelangan baik itu perorangan maupun korporasi. Dan yang lebih menarik lagi adalah proses lelang bisa di ikuti secara online, sehingga bisa menjangkau konsumen yang lebih luas.

Astra Fleet Management Solution atau AstraFMS

Layanan terbaru dari SERA ini adalah sebagai jawaban bagi era digital yang menuntut serba cepat dan efisien dengan memanfaatkan teknologi. AStraFMS hadir sebagai solusi untuk mengatasi masalah operasional dan manajerial yang selama ini menjadi permasalahan klasik yang menimpa perusahaan transportasi darat baik untuk penumpang maupun layanan logistik.

Dengan mengaplikasikan AstraFMS maka perusahan dikatakan mampu meningkatkan efisiensi operasional kendaraan sebesar 30%. Lalu bagaimana caranya? AstraFMS menerapkan  teknologi on board device yang terinstall pada engine control unit (ECU) kendaraan, sehingga data – data armada dan pengemudinya bisa dimonitor dengan mudah. Baik itu kecepatan, performa kendaraan, laka lantas, dan bahkan perilaku pengemudi yang akan terdata secara otomatis dan real time.

Dengan semakin berkembangnya jaman, PT Seraya Auto Serasi melakukan banyak pembenahan dan senantiasa terus menempatkan kenyamanan pelanggan sebagai prioritas. Menatap ranah digital dengan merilis berbagai aplikasi yang memungkinkan pelanggan dapat mengakses layanan dengan mudah dari smartphone yang mereka miliki. Kedepan, SERA akan terus berkembang sebagai perusahaan transportasi terkemuka dan terintegrasi yang akan menyokong pertumbuhan bangsa dan negara.