manfaat minum susu
manfaat minum susu

Kita tentu ingin orang tua tetap sehat dalam menikmati usia senjanya. Untuk itu, kita harus senantiasa memperhatikan asupan nutrisinya dengan makanan dan minuman yang bergizi seimbang. Susu sangat baik untuk menjaga kesehatan para lansia, Susu memberi nutrisi berharga dengan cara yang enak dan mudah. Selain protein dan kalsium, susu juga menawarkan beberapa nutrisi kaya yang menjadikannya bagian berharga untuk mencukupi kebutuhan gizi mereka.

Produk susu Anlene untuk lansia seperti Anlene Gold direkomendasikan bagi mereka yang telah berusia diatas 51 tahun. Kandungan nutrisi didalamya seperti kalsium, vitamin D, magnesium, zinc, dan protein dapat membantu tulang tetap kuat dan aktif. Terdapat tiga varian rasa, plain, chocolate, dan vanilla yang membuatnya lebih mudah untuk dikonsumsi.

Berikut lima manfaat minum susu dapat bagi para lansia yang kita cintai.

1. Tulang Kuat

Susu mengandung dua nutrisi yang penting untuk kesehatan tulang. Nutrisi terpenting itu adalah kalsium dan Vitamin D. Mineral ini dapat mencegah terjadinya osteoporosis dan mengurangi risiko mengalami patah tulang. Orang yang kita cintai juga membutuhkan vitamin D dosis harian untuk menyerap kalsium dengan baik. Lansia yang berisiko terkena osteoporosis harus mempertimbangkan untuk minum susu yang diperkaya dengan vitamin D.

2. Kulit Lebih Sehat

Keriput pada kulit adalah bagian alami dari penuaan, tetapi orang yang Kita cintai mungkin dapat menundanya dengan nutrisi yang tepat. Selain menggunakan krim anti penuaan, orang yang kita cintai dapat minum susu secara teratur untuk mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan agar memiliki kulit tetap kencang, cerah, dan sehat.

minum susu anlene gold
minum susu anlene gold

3. Pertumbuhan Otot

Secangkir susu mengandung antara 5 dan 9 gram protein, tergantung bagaimana susu itu dipasteurisasi. Beberapa saat setelah dikonsumsi, molekul protein dalam susu memulai proses perbaikan dan pembentukan kembali otot. Protein juga dapat memberikan energi yang membantu orang dewasa tetap aktif sepanjang hari.

4. Menetralkan Asam Lambung

Refluks asam sesekali pada umumnya tidak berbahaya, tetapi lansia yang mengalami kondisi ini harus diperhatikan. Jika orang yang kita cintai tiba-tiba mengalami mulas yang disebabkan oleh makanan pedas atau berminyak, ia dapat segera mengatasinya dengan segelas susu dingin. Susu segera melapisi kerongkongan dan menetralkan asam yang merusak jaringan lunak.

5. Gigi lebih kuat

Sekitar 93 persen orang dewasa yang menua mengalami kerusakan gigi. Rata-rata, 5 persen lansia kehilangan semua gigi karena pembusukan. Vitamin D adalah salah satu bahan dasar yang membantu mereka mengembangkan gigi yang kuat. Seiring waktu, susu yang diperkaya dengan vitamin D menjadi penting untuk terus memperkuat gigi dan gusi serta mencegah kerusakan.

Meskipun menjaga kebersihan gigi yang teratur seperti menyikat dan membersihkan gigi sangat penting, tetapi hal tersebut seringkali tidak cukup untuk memperkuat gigi dan mengurangi risiko kerusakan gigi dan gusi. Susu dapat melakukannya dengan mencegah pertumbuhan jangka panjang bakteri pada gigi dan gusi.

Nah itulah manfaat dari minum susu bagi para lansia yang kita sayangi. Mereka akan tetap aktif dan kuat di usia senjanya dan mendapatkan kualitas hidup yang menyenangkan.

comments